Jumat, 13 Juli 2018

Ini dia cara mengatasi normal 0 false false en-us x-none x-none pada deskripsi artikel

Sebagai blogger pemula jika terjadi trouble disana-sini itu adalah hal yang wajar. Wajar, karena kita anak baru dibidang ini, belum tau apa-apa. Tetapi kalau kita mau mencari tahu dan belajar cara untuk memperbaiki masalah tersebut, akhirnya kita pasti akan mendapatkan satu ilmu baru, dan bukan tida mungkin kita akan menjadi mahir dibidang ini.
(Ingat guys: "Tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi.")

Pada artikel kali ini saya akan membagikan kepada kalian satu masalah yang juga penting untuk kalian ketahui. Yaitu munculnya “Normal 0 False False En-Us X-None X-None” pada deskripsi artikel yang kalian buat. Hal ini sudah saya alami sendiri. Jika hal ini terjadi akan sangat mempengaruhi tampilan thumbnail artikel di web kita menjadi kurang bagus. Contohnya seperti ini :

Cara terbaik untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan mencari bala bantuan, yaitu searching ke blog-blog tutorial yang juga membahas masalah tersebut. Dan akhirnya saya temukan ada salah tutorial di youtube yang membahas masalah ini dan kemudian inilah yang saya gunakan sebagai pedoman untuk memperbaiki masalah tadi.

Silahkan menonton video ini.



Saya ucapkan terimakasih banyak karena berkat tutorial ini saya bisa mengatasi masalah saya. 

Sebelum kita masuk ke pembahasannya, ada baiknya kalian mengetahui dulu deh apa penyebabnya dari “Normal 0 False False En-Us X-None X-None” pada deskripsi artikel yang kalian buat. 

Penyebabnya ialah, kebiasaan kita mengcopas artikel yang telah kita buat di MS Word dengan ctrl+A atau ctrl+C lalu menpastenya langsung ke blog. Yang akibatnya terjadilah bentrok antara format-format di MS Word dan Blogger. 

Nah sekarang, ini dia ni solusi termudah untuk mengatasi masalah “Normal 0 False False En-Us X-None X-None” ini. Yuk, kita praktekkan sama-sama. 

Yang pertama yang harus dilakukan adalah :
Saat mempastekan artikel langsung ke blog jangan langsung klik “publikasikan” tapi klik pada bagian kiri atas yaitu HTML dia berdekatan dengan COMPOSE. Setelah kalian klik maka tampilannya akan seperti ini.


Kemudian yang kedua :
Scrool kebawah dan temukan
</style>
<! [endif] -- >




Setelah kalian temukan, maka hal yang berikutnya adalah hal yang perlu diperhatikan jangan sampai salah.
Pada bagian
</style>
<! [endif] -- > 
Hapus semua tulisan mulai dari
</style>
<! [endif] -- > 
Sampai pada tulisan paling atas. Perhatikan kode-kode yang terblok pada gambar dibawah (yang saya beri cross kuning). 


kemudian setelah itu maka kembalikan dalam bentuk compose, lalu klik Update.

Tetapi jika tampilan diartikel kalian tidak seperti gambar. Tenang...! Kalian bisa memperbaikinya dengan cara copy artikel kalian ke Notepad, lalu Cut dan paste ke kolom Compose. Perbaiki juga yang lainnya seperti, labels-nya, deskripsi penelusurannya dan kemudian publikasikan. Dan, tadaammm hasilnya akan seperti ini.


Akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak karena sudah membaca artikel ini, dan semoga apa yang sudah saya bagikan tadi bermanfaat.

Jangan lupa sebelum kalian keluar silahkan di like dan di share dulu ya artikelnya... terimakasih.




0 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar
yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter