Jumat, 06 Juli 2018

tips dan cara memilih kata kunci artikel yang tepat untuk menunjang keberhasilan sebuah blog/website masuk di pencarian google


Ketika kita sudah memutuskan untuk terjun di dunia bisnis online satu hal yang harus kita mengerti betul adalah tentang "Kata Kunci. Keyword itu sangat penting supaya jualan kita mendapat rangking pada mesin pencarian google. Pemilihan kata kunci yang tepat sebelum artikel yang kita tulis diposting di google itu dulu yang harus kita kerjakan. 
Nah disinilah biasanya kita dihadapkan pada pilihan sulit kala akan memilih kata kunci. Lalu kita akan dibuat pusing dengan pertanyaan ini: "Kata kunci apa yang tepat untuk saya pilih?" 

Disaat kalian sedang dalam proses pemilihan kata kunci di google, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Hal itu antara lain :

1. Kata kunci harus memiliki pencariaan yang cukup setiap bulannya. Syarat idiealnya sebuah judul artikel harus : Memiliki jumlah pencarian per hari sebanyak minimal 10 orang. Ini adalah sebuah masalah yang klasik. Para internet marketer pemula jarang yang mengetahui ini. Didalam memilih kata kunci di google seringkali kita hanya memikirkan kata kunci yang terbaik untuk produk kita dan kemudian kita akan meng-copy paste judul artikel yang berada di rangking pertama, tapi ternyata blogger yang memakai judul tersebut ada ratusan ribu. 
Jujur disinilah letak kesalahan kita.

2. Cari kata kunci yang memiliki kompetisi antara RENDAH hingga SEDANG. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah website kita untuk mencapai posisi pertama pada mesin pencariannya Google.

3. Cari kata kunci yang memiliki saingan KURANG DARI 300 pada Allintitle. Ini yang akan saya coba bahas kali ini. Saya mohon perhatikan baik-baik ya, karena ini adalah bagian yang paling penting yang harus kita kuasai dengan BENAR untuk memperoleh kata kunci TERBAIK.

Yuk, dari arti masing-masing katanya kita uraikan dulu apa itu Allintitle. 

All = Semua 
in = di
Title = Judul

Kalau diartikan per katanya, maksudnya adalah semua di dalam judul. Misal kita punya kata kunci Toko Online. Coba kalian perhatikan, blog yang berada diurutan teratas adalah blog yang judul dan isi artikelnya yang memiliki kata kunci TOKO ONLINE.



Lalu bandingkan jika kita mencarinya dengan mengetik seperti ini : "allintitle: toko online". Disini kalian akan melihat hanya blog/website dengan judul Toko Online saja yang muncul di mesin pencariannya google. 


Dengan kata lain fungsi dari atribut Allintitle ini pada search engine Google adalah untuk menyaring jumlah website yang menggunakan kata kunci pada judul/title dari website/blog yang mereka miliki.

Kenapa itu penting? Karena Google mencintai website/blog yang memiliki kata kunci pada judul/title website/blog mereka.


Tapi kemudian akan muncul pertanyaan, Apakah teknik ini benar-benar berfungsi dengan baik? 

Yuk, kita coba menggunakan cara ini dalam kata kunci yang lain, misalnya : "Tips menghilangkan jerawat." Perhatikan kata kunci yang muncul. Ternyata yang muncul adalah Cara menghilangkan jerawat. Kenapa begitu??


Hal ini karena Google sudah memperbaiki algoritmanya, google tau bahwa tips dan cara merupakan dua kata yang serupa (sinonim). 

Dan yang jadi masalah ketika kita menggunakan allintitle:tips menghilangkan jerawat, hasil yang akan tampak jelas dominan artikel yang mengandung kata Tips di judulnya. Lalu bagaimana kita harus mengalahkan kompetitor dengan keyword Cara juga.


Menggunakan allintitle: seringkali membuat sebuah keyword tampak mudah, tapi pada kenyataannya tidaklah mudah. Lantas apa allintitle: benar-benar sudah tidak bisa dipakai lagi? Ya belum tentu juga. Untuk ukuran standard tertentu allintitle: masih bisa digunakan, tapi tidak bisa digunakan sebagai acuan baku untuk semua jenis keyword (kata kunci).

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar
yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter